Motto

Yesterday is Yesterday, Today is Today, Tomorrow is Mistery

Kamis, 22 November 2012

Sipir LP Bone dilatih penggunaan senpi

Sipir LP Bone dilatih penggunaan senpi

Andi Ilham - Koran Sindo
Kamis,  22 November 2012  −  15:46 WIB
Sipir LP Bone dilatih penggunaan senpi (Foto: Andi Ilham/Koran Sindo)
Sipir LP Bone dilatih penggunaan senpi (Foto: Andi Ilham/Koran Sindo)
Sindonews.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) II A Watampone dibekali latihan dan pendidikan kesamaptaan oleh Brimob Detasemen C Bone dengan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang.

Peserta yang berjumlah 90 orang ini terdiri dari 87 orang dari Bone, tiga utusan dari Kabupaten Soppeng dan satu dari Bapas. Kegiatan yang mengasah keterampilan dan ketangkasan para peserta ini disaksikan langsung oleh Kepala Lapas IIA Bone, Suprapto dan Kaden C pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Suhendro SIK, Kamis, (22/11) kemarin.

Kepala LP kelas II A Watampone, Suprapto, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi petugas LP sebagai back up dalam mengawal narapidana. Pada dasarnya, beberapa karakter yang dibina di dalam LP Bone memiliki karakter yang berbeda seperti pembunuhan maupun perampokan.

"Minimal kita ada standar back up bagi petugas untuk tahap terakhir penggunaan senpi," ungkap Suprapto menjelaskan kepada wartawan, Kamis (22/11/2012).

Selain itu, Suprapto menyampaikan pelatihan kedisplinan lainnya juga dilakukan dengan bekerja sama dengan instansi pemadam kebakaran dengan mengajari petugas lapas cara menangani kebakaran.

Ditempat yang sama, Kaden C Brimob Pelopor Polda Sulsel, Kompol Suhendro, SIK, menjelaskan kegiatan ini salah satu implementasi program politik masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan antar satuan kerja aparatur negara dalam rangka kesiapsiagaan operasional guna menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bone," katanya.

(azh)
Sumber: http://daerah.sindonews.com/read/2012/11/22/25/690580/sipir-lp-bone-dilatih-penggunaan-senpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar