Motto

Yesterday is Yesterday, Today is Today, Tomorrow is Mistery

Jumat, 23 November 2012

Kreatifitas Napi Di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012

Jumat, 23 November 2012 

Kreatifitas Napi Di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 

Jakarta, INFO_PAS. Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) kembali digelar. Pameran karya-karya terbaik anak bangsa ini diselenggarakan di  Epicentrum Walk Kuningan Jakarta Pusat dan dibuka pada Rabu (21/11) lalu oleh Wakil Presiden Budiono. Pameran ini sendiri digelar selama 5 hari yakni 21 s/d 25 November 2012.

Stand hasil karya warga binaan Pemasyarakatan menjadi satu dari 259 stand yang turut serta dalam ajang PPKI kali ini. Pada pameran ini, stand Ditjen Pemasyarakatan memboyong hasil karya warga binaannya dari seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia. Syal waru dari Lapas Wanita Malang, lap kaki dari Lapas Wanita Tangerang, serta sepatu dari Lapas Sidoarjo, merupakan sebagian barang yang sangat menarik perhatian pengunjung, di stand ini.  Para pengunjung pun tampak antusias melihat karya-karya wargabinaan lainnya.
Salah satu tokoh yang mengapresiasi  hasil karya warga binaan ini adalah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang menyempatkan diri melihat-lihat Stand Ditjen Pemasyarakatan pada Kamis (22/11).  Hani, seorang pengunjung dari Depok juga merasa takjub dengan barang-barang hasil kreatifitas narapidana yang dijual  di warung kreasi warga binaan Pemasyarakatan. 
"Bagus-bagus, saya puas belanja disini, harganya terjangkau," ujar Hani yang pada Jum'at (23/11) memborong dua buah lap kaki hasil karya wargabinaan Lapas Wanita Tangerang. 

Sampai pada penyelenggaraan hari ketiga, stand Ditjen Pemasyarakatan berhasil memperoleh hasil penjualan sampai dengan  jutaan rupiah.
Ajang Kreatifitas “Bang Napi” ini rencana juga akan digelar di lobby The East building, gedung bisnis yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta pada tanggal 17-21 Desember mendatang. Tak hanya itu, ajang kreatifitas para wargabinaan Pemasyarakatan ini juga akan dimeriahkan kehadiran Ariel ‘NOAH’ dan Doyok, cs. 
Pada saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Bengkalis, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sihabudin menyampaikan bahwa yang mendisain galeri hasil karya wargabinaan Pemasyarakatan tersebut adalah tim dari Ariel ‘NOAH’.
"Nanti di pameran, kita datangkan penghuni yang akan demo pembuatan di sana, termasuk klien kami yang sudah bebas Ariel, dan konsep lay out-nya yang mendesain Ariel," ujar Sihabudin di Bengkalis, Riau, Sabtu (10/11/2012) beberapa waktu lalu. (IR/VR/SW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar