Motto

Yesterday is Yesterday, Today is Today, Tomorrow is Mistery

Minggu, 25 November 2012

Memotivasi Para Napi Rutan Rengat Hadirkan Anton Medan


Memotivasi Para Napi Rutan Rengat Hadirkan Anton Medan

Reporter : Yudi Silaen
Minggu, 25/11/2012 - 23:56:48 WIB

RIAUKITACOM  Mantan narapidana (Napi) yang sekarang menjadi Ustadz Anton Medan memberikan motivasi kepada para warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat. Kedatangan pendakwah yang pernah menjalani hukuman 18 tahun 7 bulan karena terlibat kasus perampokan itu sekaligus menjadi penceramah dalam acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1434 H tahun 2012 yang berlangsung di Masjid Al Hijrah Rutan Rengat.

Dari tausyiah yang disampaikannya, ia juga menceritakan perjalanannya dari seorang penjahat menjadi narapidana dan akhirnya mendalami ajaran agama Islam di dapatnya seama berada di dalam penjara Nusa Kambangan.

Selama menjalankan hukuman kurungan  badan saya memanfaatkan waktu untuk belajar, sehingga dari sana pula saya mempelajari agama Islam dan langsung menganutnya,  jelas Anton.

Ketua DPP Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ini juga mengajarkan kepada para warga binaan untuk lebih menikmati hidup dengan bersyukur. Menurutnya, pada napi adalah orang orang yang beruntung dibandingkan para penjahat yang belum menjalani hukuman.

Kalian adalah orang yang telah mendapat hidayah dari Tuhan, dengan demikian selama menjalani hukuman di dalam penjara hendaknya diisi dengan ibadah dan belajar lebih giat,  ujarnya seraya mencontohkan Bung Karno dan Buya Hamka yang juga pernah dipenjara dan memanfaatkan waktu itu untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

Baginya, kesempatan mengisi ceramah agama di dalam penjara adalah agenda silaturrahmi  dengan para sahabatnya. Ia menganggap napi atau warga binaan adalah sahabatnya, sehingga tak ayal dalam setiap perkataan yang keluar dalam ceramahnya diresapi para napi.

Diakhir acara sebelum meninggalkan Masjid Al Hijrah Rutan Rengat, ia memberikan kesempatan berfoto bersama dengan para napi dan diakhiri dengan salam salaman berpelukan layaknya sahabat yang lama tak bersua.

Kepala Rutan kelas II B Rengat,  Sulistiono melalui Humas Rutan Rengat, Abdul Rafik mengatakan,  Anton Medan sengaja di undang memberikan tausyiah dan motivasi agama pada warga binaan khususnya dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1434 H. 

Sumber : http://riaukita.com/read-1-3357-2012-11-25-memotivasi-para-napi-rutan-rengat-hadirkan-anton-medan--.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar