Motto

Yesterday is Yesterday, Today is Today, Tomorrow is Mistery

Senin, 26 November 2012

Napi di Lapas Diberikan Pembinaan

Kacab. Lapas Bagan Siapi-api

Napi di Lapas Diberikan Pembinaan

Senin, 26/11/2012 [09:18:53]
 
Ket.Gambar : Para napi di lapas Bagan Siapi-api mendapatkan pembinaan rohani.
RadarOnline, Bagan Siapi-api
Kepala Cabang Lembaga Permasyarakatan Bagan Siapi-api yang dipimpin oleh Muhammad Lukman Amd.SH.Msi., melakukan berbagai cara untuk membina tahanan narapidana atau napi yang berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bagan Siapi-api. Upaya pembinaan yang dilakukan seperti pada Tahun Baru Islam 1434 Hijriah atau tahun 2012 masehi, M.Lukman Amd.,SH.,Msi sengaja mengundang ustad M.Siregar dari Bagan Sinembah Rohil, untuk memberikan ceramah tentang keimanan khususnya bagi umat muslim yang ada di Lapas Bagan Siapi-api, Kamis lalu.

Beberapa napi yang sudah keluar masuk Lapas Bagan Siapi-api juga mengungkapkan bahwa cara pembinaan di Lapas Bagan Siapi-api membuat orang sadar diri akan kesalahan yang diperbuat selama menghirup uadar bebas. “Ini adalah cara pembinaan yang baru satu-satunya dilakukan oleh Kacab. Lapas Bagan Siapi-api M. Lukman,” jelas napi yang namanya tak mau dipublikasikan.

Namun komitmen nya, apabila sudah menjalani napi bila bebas jangan lagi kembali mengulangi pekerjaan yang telah melanggar hukum dan bekerja dengan pekerjaan halal. Sebagai masyarakat binaan, menyesali segala perbuatan dan merenungi kesalahan serta membina hidup yang baik agar diterapkan diluar Lapas, adalah komitmen agar para mantan napi atau tahanan ini dapat diterima dilingkungan masyarakat dan tidak dipandang sebelah mata hanya karena statusnya sebagai mantan napi. 

KacabLapas Bagan Siapi-api M. Lukman Amd,SH,Msi., akan selalu menerapkan pembinaan pada para napi dan menggelar acara cemarah atau siraman rohani kepada para napi yang ada didalam Lapas Bagan Siapi-api. “Bahan renungan untuk para napi agar mereka bisa hidup lebih baik dan tidak mengulangi hal yang sama dikemudian hari,” ungkapnya. (Sahdon MS)

Sumber : http://www.radaronline.co.id/berita/read/22134/2012/Napi-di-Lapas-Diberikan-Pembinaan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar